Langsung ke konten utama

Pertimbangkan 7 Hal Ini Sebelum Renovasi Rumah

Sebagian masyarakat biasanya tidak menyukai desain rumah yang disediakan oleh pengembang perumahan, salah satu cara mengatasi itu adalah dengan renovasi rumah dengan desain yang lebih fresh dan sesuai dengan karakter pemiliknya.
 
Renovasi Rumah
 
Renovasi sendiri adalah proses merombak, memperbarui, meremajakan, memperbaiki, atau menyempurnakan struktur atau bentuk, atau memberi desain tambahan pada bangunan. Renovasi rumah bisa juga merupakan proyek untuk mengembangkan dan memperbarui interior rumah yang ada (termasuk mekanikal dan elektrikal), eksterior (misalnya, dinding, atap), atau perbaikan lainnya pada lahan (misalnya perawatan kebun atau perawatan/penambahan garasi).
 
Meskipun renovasi rumah sering mengacu pada proyek bangunan untuk mengubah struktur rumah yang ada, juga dapat mencakup perbaikan rumput, kebun, dan bangunan luar ruangan, seperti gazebo dan garasi. Renovasi rumah juga mencakup tugas pemeliharaan, perbaikan, dan servis umum.
 
Nah, bagi yang ingin merenovasi rumahnya, ada beberapa prinsip yang bisa digunakan, agar investasi dalam merenovasi rumah berjalan dengan baik.
 
1.    Kenali dulu rumah sendiri
Pahami bagaimana cara merancangnya dengan mudah. Ini tidak berarti sekadar memadukan desain konstruksi baru dengan yang lama. Untuk merombak rumah dengan cara berbeda, Anda harus secara logis menggabungkan pola, bentuk, dan infrastruktur perencanaan lama dan baru.

2.    Rencanakan dengan matang
Mempertimbangkan berbagai pilihan produk dan bahan bangunan lebih awal bisa mencegah penundaan di kemudian hari. Pastikan Anda menyertakannya dalam perhitungan saat membandingkan harga. Pikirkan biaya pemeliharaan jangka panjang, penghematan energi, dan biaya perbaikan yang dapat meningkat dengan pesat. Perencanaan yang tepat dapat membantu Anda menghemat anggaran.

3.    Lingkungan juga penting
Penting sekali memahami struktur daerah tertentu yang sering kali dipandang remeh. Mengenali dan menghargai karakter komunitas Anda yang berbeda dan menggabungkan pola-pola bangunan setempat ke dalam desain baru Anda dapat memperkuat kerangka kontekstual daerah itu dan berkontribusi terhadap pola unik sebuah tempat.

4.    Sesuaikan dengan gaya hidup
Buatlah desain yang mendukung gaya hidup keluarga Anda. Kegiatan dan ritual keluarga memiliki kebutuhan ruang masing-masing, misalnya ruang publik untuk berkumpul dan hiburan, tempat yang tenang untuk membaca, dan area pribadi untuk para tamu, bekerja di rumah, dan tidur.

5.    Pelajari struktur lama
Pahami bagaimana merancang secara aman dengan mengenali struktur rumah Anda. Sebaiknya merancang, menambah atau merombak rumah Anda sesuai dengan persyaratan peraturan bangunan yang berlaku di wilayah Anda. Pelajari solusi struktural, apakah Anda ingin ide yang lebih berani atau tertutup, namun tidak melebihi anggaran dan kemampuan jasa renovasi rumah Anda.

6.    Pilih material yang bagus
Pilihlah bahan bangunan yang, selain aman, hemat dan tahan lama, namun juga  melindungi keluarga Anda dari setiap pergantian musim. Selain itu, pertimbangan dengan bijak dan akurat setiap tekstur, pola, dan warna atap, dinding, lemari, dan lantai untuk mengekspresikan identitas arsitektur rumah Anda agar tidak terjadi kekacauan visual. Dan yang tak kalah penting adalah

7.    Perhatikan panel listrik
Perhatikan baik-baik panel listrik Anda. Jika Anda perlu menambahkan ruang atau lantai, tentu harus memperbarui panel listrik Anda. Selain itu, perlu juga diingat untuk menempatkan panel pada ruang khusus tanpa harus tersembunyi di dalam lemari. Jika Anda masih memiliki jaringan kabel model lama, proyek renovasi rumah kali ini mungkin juga merupakan kesempatan ideal untuk mengatur jaringan kabel baru dan menghubungkan semua outlet tersebut.
 
Itulah beberapa prinsip yang harus diperhatikan sebelum melakukan renovasi rumah, semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan sehingga rencana renovasi rumah kamu jadi lebih terarah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pinjaman Online Solusi Dapatkan Dana Dengan Cepat

Manusia memang selalu tak lepas dari masalah, nampaknya tak ada manusia baik yang kaya ataupun yang sedang mengalami kesusahan. Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah soal hutang atau kredit. Mungkin hanya berbeda jumlahnya saja. Keperluan untuk mendapatkan dana cepat selalu jadi alasan untuk memutuskan untuk berhutang atau mengambil kredit.


Bagi orang yang berkecukupan masalah hutang atau kredit biasanya tidak lepas dari modal usaha, dengan jumlah yang pasti juga tak sedikit bisa sampai ratusan sampai milyaran rupiah, sedang bagi masyarakat yang punya penghasilan lebih sedikit urusan hutang atau kredit jumlahnya pun juga tak sampai milyaran, namun tetap saja itu sebuah masalah yang harus dihadapi sehari-hari.
Masalah hutang atau kredit rasanya memang tak pernah lepas dari lini kehidupan masyarakat sekarang. Mau beli mobil walaupun dananya kurang, bisa ajukan kredit. Mau punya rumah sendiri, bisa ajukan buat ambil KPR. Atau mau gelar resepsi tapi dana terbatas, ambilah pinjaman …

Service AC Mobil, Ini Kisaran Biayanya

Indonesia terkenal mempunyai iklim yang trofis asrtinya mayoritas suhu di wilayah Indonesia adalah panas, itu mengapa ac mobil menjadi komponen yang sangat penting di Negara ini pasalnya mobil tanpa AC akan serasa sauna berjalan.

Namun banyak pengguna kendaraan yang abai dan tidak melakukanservice AC mobil sehingga AC mobil menjadi salah satu komponen mobil yang paling cepat mengalami keluhan kerusakan. Jika sudah rusak maka solusi yang benar-benar efektif hanya 2 yaitu membeli ac mobil baru atau memperbaikinya di bengkel AC mobil.

Lalu berapakah estimasi untuk service ac mobil?

Biaya untuk perawatan atau service ac mobil memang relative tergantung dari kerusakan pada komponen ac pada mobil, apakah hanya diperlukan perbaikan atau memang harus ada di ganti komponennya. Namun pada kali ini kami akan berikan gambaran agar pembaca setidaknya dapat bersiap dana saat hendak melakukan service pada ac mobil yang tergantung pada jenis keluhannya.

•    AC mengeluarkan bau tidak sedap
-    mengecheck…

Ini Dia Beberapa Meja Samping yang Cocok Ditempatkan di Samping Tempat Tidur

Meja samping tempat tidur- apa yang dimaksud dengan meja samping pada tempat tidur? Yang dimaksud adalah meja yang biasanya diletakkan di samping tempat tidur dan biasanya digunakan untuk menaruh lampu kamar. Penggunaan meja ini memang sangat banyak fungsinya, untuk meletakkan alarm, hp maupun barang-barang lainnya seperti juga kaca mata baik orang yang memakai kaca mata.
Kegunaan meja samping tempat tidur sangatlah banyak, untuk meletakkan minuman kalau sewaktu-waktu haus atau lain sebagainya. Penggunaan meja ini memang kurang identik dengan masyarakat desa, karena masyarakat desa biasanya lebih baik tidur dengan keadaan kamar yang sederhana dengan penempatan lampu dan juga brang-barang kepada tempat yang ada.

Beda dengan masyarakat kota yang lebih mementingkan furniture dalam rumah, baik kamar tidur, ruang tamu, dapur sampai kamar mandi diberi barang-barang yang terkesan mewah dan elegan. Maka dari itulah penggunaan meja samping tempat tidur sangat diperlukan untuk mempercantik tat…